inden lama PCX karena…

pertemuan waktu di pabrik AHM memunculkan pertanyaan

bagaimana mungkin PCX 150 yang disukai oleh masyarakat inden begitu lama, bahkan ada yang sampai inden 6 bulan…

seingatku jawabannya adalah karena AHM masih mempelajari bagaimana keinginan konsumen itu sebenarnya dan masih menyesuaikan proses marketingnya
setelah aku pikir lama dan brosing brosing, datanglah pemikiran ini padaku…

  1. banyak masyarakat yang suka, tapi berapa banyak orang yang benar2 mau beli, ini jadi pertimbangan ahm
  2. honda masih kesulitan untuk mengakomodasi idealisme bahwa motor mahal harus sempurna (berkaca pada blowup kasus cb150r dengan rangka karatan, sok meler dan lampu leleh)
  3. pcx memang stoknya sedikit untuk indonesia
  4. stok pcx banyak dikirim ke luar asean

untuk pemikiran no 4 coba buka halaman ini

http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19116375&postcount=21

dan ini

http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19212670&postcount=58

kalo disini dianggap overprice, ternyata di luar sana laku dijual mahal hehehe :p

 

About these ads

30 thoughts on “inden lama PCX karena…

  1. Beberapa hal yg perlu di luruskan….

    Banyak yg bilang PCX mahal gara2 cc-nya cuma 150 dan harga di Thailandnya lebih murah dari di Indonesia….padahal dah jelas kalau motor CBU gak pandang bulu soal cc dan harga asli di negaranya….dah pasti lebih mahal dari CKD. Coba bandingkan dengan skutik sejenis yg sama2 kisaran 150-170cc dan CBU dari vietnam. Vespa 150 cc berapa harganya? SYM Joyride yg 170cc berapa harganya? Sama kan kisaran harganya….

    Nah urusan harga harusnya tidak ada urusan sama inden PCX yg lama di AHM….urusannya cuma kenapa AHM tidak bisa mengantisipasi permintaan konsumen? kenapa proses dokumen motor CBU-nya AHM lama sekali?…keinginan konsumen PCX kan jelas. Setuju bayar harga sesuai yg ditetapkan dan konsekuensinya harusnya mendapat pelayanan yg baik bukan inden yg lamanya tidak jelas.

    PCX mahal maka harus sempurna? Hehehe mana ada motor yg sempurna…kalau mau mengkritik kekurangan PCX tetep ada, banyak malah tapi kan yg beli ya harusnya udah nyadar waktu beli. Stock PCX di Asean kurang….o kalo ini salahnya AP Honda Thailand, kalau permintaan di Asean dan laur Asean tinggi kenapa kapasitas produksi gak di tambah atau di outsource ke negara lain….dan tetep gak bisa dipake AHM buat ngelak dari kenapa inden PCX lama….yg bikin konsumen gak sabar dan komplain kan gara2 jawabannya gak pasti.

  2. Aduh trik marketing dari jaman batu mase pada ributin :lol:
    Ini namanya trik kontrol supply biar demandnya tetap “keliatan” tinggi..
    demand “keliatan” tinggi kan bisa dijual dengan harga lebih tinggi lg :twisted:
    perusahaan sekelas asstrash maen logistik aja nga becus ? :lol:

  3. Yang Gwa tau dan pernah tanya2 ke Dealer Honda sih kebanyakannya pangsa pasar nya yang ga jelas. soalnya Dealer juga ga mau stok barang yang notabene kemungkinannya laku dan tidak laku. Dealer kepikiran bisnis ya harus untung, dengan harga mahal seperti PCX terus dengan konsumen yang belum jelas laku/tidak, Untungnya berapa sih ?

  4. Oh gitu,,,iya desas desusnya memang inden nya lama. Semoga AHM ini bisa mengakomodir kebutuhan konsumen yang naksir PCX .

  5. PCX 150 memang motor kelas premium dan biasanya segmen nya terbatas, so wajar klo AHM hati2 dalam mendistribusikannya ke lokal

  6. Biasanya pabrikan punya batas kapasitas produksi, yg disesuaikan dengan prioritas penyerapan pasar, matic dan bebek masih jadi prioritas pabrikan Honda kayaknya. Positifnya : PCX modelnya keren, masyarakat suka.

  7. kita tunggu saja, langkah apa yang akan diambil AHM untuk memenuhi keinginan para pecinta pcx ini.

  8. motor kelas premium mungkin perlu perhitungan yang tepat untuk produksi, makanya indennya lama… mungkin yaahhh

  9. PCX MEMAANG PREMIUM PRODUK UNTUK TYPE MATIK HONDA. INI HARUS JADI PERHATIAN KARENA BANYAK YANG INGIN PRODUK INI. DISTRIBUSI HARUS DIPIKIRKAN SAAT SUDAH ADA PROMO KE KONSUMEN

  10. Produk Premium mempunyai target market sendiri. Distribusi harus disesuaikan dengan Demand/Keinginan pasar. Kalau tidak ada kualitas maka konsumen bisa merasa kecewa. Perbaikan ke depan untuk Honda

  11. produk premium PCX 150 ini, peminatnya tentu gak sebanyak motor matic or bebek, jadi rasanya AHM juga penuh perhitungan untuk produksi gede-gedean, tapi ya jangan kelamaan juga indennya, jangan sampe pada kabur gara-gara kelamaan…

  12. yah mungkin ini sudah jd pertimbangan AHM dalam strategi market,tapi yah untuk AHM semoga menjadi pertimbangan lagi untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi

  13. Wajarlah klo indent PCX lama…karena motor ini keren banget buat anak muda dan dewasa..apalagi dipake touring…nyaman beeuuudddd…pasti banyak yang nyariiii….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s