//
you're reading...
motor

inden lama PCX karena…

pertemuan waktu di pabrik AHM memunculkan pertanyaan

bagaimana mungkin PCX 150 yang disukai oleh masyarakat inden begitu lama, bahkan ada yang sampai inden 6 bulan…

seingatku jawabannya adalah karena AHM masih mempelajari bagaimana keinginan konsumen itu sebenarnya dan masih menyesuaikan proses marketingnya
setelah aku pikir lama dan brosing brosing, datanglah pemikiran ini padaku…

  1. banyak masyarakat yang suka, tapi berapa banyak orang yang benar2 mau beli, ini jadi pertimbangan ahm
  2. honda masih kesulitan untuk mengakomodasi idealisme bahwa motor mahal harus sempurna (berkaca pada blowup kasus cb150r dengan rangka karatan, sok meler dan lampu leleh)
  3. pcx memang stoknya sedikit untuk indonesia
  4. stok pcx banyak dikirim ke luar asean

untuk pemikiran no 4 coba buka halaman ini

http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19116375&postcount=21

dan ini

http://advrider.com/forums/showpost.php?p=19212670&postcount=58

kalo disini dianggap overprice, ternyata di luar sana laku dijual mahal hehehe :p

 

Discussion

30 thoughts on “inden lama PCX karena…

  1. ternyata di-export lebih menguntungkan.
    Makanya jualan lokal diabaikan

    Like

    Posted by Yoshi | April 25, 2013, 12:46 PM
  2. ternyata kalau diekspor lebih menguntungkan

    Like

    Posted by rusmanjay | April 25, 2013, 1:00 PM
  3. Beberapa hal yg perlu di luruskan….

    Banyak yg bilang PCX mahal gara2 cc-nya cuma 150 dan harga di Thailandnya lebih murah dari di Indonesia….padahal dah jelas kalau motor CBU gak pandang bulu soal cc dan harga asli di negaranya….dah pasti lebih mahal dari CKD. Coba bandingkan dengan skutik sejenis yg sama2 kisaran 150-170cc dan CBU dari vietnam. Vespa 150 cc berapa harganya? SYM Joyride yg 170cc berapa harganya? Sama kan kisaran harganya….

    Nah urusan harga harusnya tidak ada urusan sama inden PCX yg lama di AHM….urusannya cuma kenapa AHM tidak bisa mengantisipasi permintaan konsumen? kenapa proses dokumen motor CBU-nya AHM lama sekali?…keinginan konsumen PCX kan jelas. Setuju bayar harga sesuai yg ditetapkan dan konsekuensinya harusnya mendapat pelayanan yg baik bukan inden yg lamanya tidak jelas.

    PCX mahal maka harus sempurna? Hehehe mana ada motor yg sempurna…kalau mau mengkritik kekurangan PCX tetep ada, banyak malah tapi kan yg beli ya harusnya udah nyadar waktu beli. Stock PCX di Asean kurang….o kalo ini salahnya AP Honda Thailand, kalau permintaan di Asean dan laur Asean tinggi kenapa kapasitas produksi gak di tambah atau di outsource ke negara lain….dan tetep gak bisa dipake AHM buat ngelak dari kenapa inden PCX lama….yg bikin konsumen gak sabar dan komplain kan gara2 jawabannya gak pasti.

    Like

    Posted by stevant | April 25, 2013, 9:11 PM
  4. Sing penting oleh mie ayam gratis..

    Like

    Posted by Lekdjie | April 26, 2013, 11:42 AM
  5. aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

    Like

    Posted by evakasih | April 27, 2013, 3:52 AM
  6. Aduh trik marketing dari jaman batu mase pada ributin :lol:
    Ini namanya trik kontrol supply biar demandnya tetap “keliatan” tinggi..
    demand “keliatan” tinggi kan bisa dijual dengan harga lebih tinggi lg :twisted:
    perusahaan sekelas asstrash maen logistik aja nga becus ? :lol:

    Like

    Posted by kompor | May 10, 2013, 4:52 AM
  7. Yang Gwa tau dan pernah tanya2 ke Dealer Honda sih kebanyakannya pangsa pasar nya yang ga jelas. soalnya Dealer juga ga mau stok barang yang notabene kemungkinannya laku dan tidak laku. Dealer kepikiran bisnis ya harus untung, dengan harga mahal seperti PCX terus dengan konsumen yang belum jelas laku/tidak, Untungnya berapa sih ?

    Like

    Posted by devina | May 16, 2013, 1:49 AM
  8. Oh gitu,,,iya desas desusnya memang inden nya lama. Semoga AHM ini bisa mengakomodir kebutuhan konsumen yang naksir PCX .

    Like

    Posted by senja | May 16, 2013, 10:54 AM
  9. PCX 150 memang motor kelas premium dan biasanya segmen nya terbatas, so wajar klo AHM hati2 dalam mendistribusikannya ke lokal

    Like

    Posted by Viola | May 19, 2013, 2:19 AM
  10. semoga AHM bisa mengakomodasi dengan cepat inden2 motor Honda lainnya,, bukan cuma PCX..

    Like

    Posted by haroem | May 20, 2013, 3:21 AM
  11. Biasanya pabrikan punya batas kapasitas produksi, yg disesuaikan dengan prioritas penyerapan pasar, matic dan bebek masih jadi prioritas pabrikan Honda kayaknya. Positifnya : PCX modelnya keren, masyarakat suka.

    Like

    Posted by bapa suka turing | May 20, 2013, 8:16 AM
  12. kita tunggu saja, langkah apa yang akan diambil AHM untuk memenuhi keinginan para pecinta pcx ini.

    Like

    Posted by north korean boyband | May 26, 2013, 3:53 AM
  13. motor kelas premium mungkin perlu perhitungan yang tepat untuk produksi, makanya indennya lama… mungkin yaahhh

    Like

    Posted by naomi | May 27, 2013, 4:37 AM
  14. PCX MEMAANG PREMIUM PRODUK UNTUK TYPE MATIK HONDA. INI HARUS JADI PERHATIAN KARENA BANYAK YANG INGIN PRODUK INI. DISTRIBUSI HARUS DIPIKIRKAN SAAT SUDAH ADA PROMO KE KONSUMEN

    Like

    Posted by ghost_protocol | May 28, 2013, 10:56 PM
  15. Produk Premium mempunyai target market sendiri. Distribusi harus disesuaikan dengan Demand/Keinginan pasar. Kalau tidak ada kualitas maka konsumen bisa merasa kecewa. Perbaikan ke depan untuk Honda

    Like

    Posted by ghost_protocol | May 28, 2013, 11:02 PM
  16. produk premium PCX 150 ini, peminatnya tentu gak sebanyak motor matic or bebek, jadi rasanya AHM juga penuh perhitungan untuk produksi gede-gedean, tapi ya jangan kelamaan juga indennya, jangan sampe pada kabur gara-gara kelamaan…

    Like

    Posted by Paprika Merah | May 29, 2013, 1:45 PM
  17. yah mungkin ini sudah jd pertimbangan AHM dalam strategi market,tapi yah untuk AHM semoga menjadi pertimbangan lagi untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi

    Like

    Posted by girlygirl | May 30, 2013, 4:33 AM
  18. PCX emang Matik premium, Produk Biult up dari Thailand. Sistem distribusi/Supply harus sesuai demand. Biar pasar bisa terpenuhi

    Like

    Posted by ghost_protocol | May 30, 2013, 11:32 PM
  19. mungkin sengaja produksinya dibatasin biar terjaga kesan mewahnya.. cmiiw..

    Like

    Posted by piyo-piyo | May 31, 2013, 11:44 AM
  20. think beyond CS..

    If we keep doing what we’re doing, we’re going to keep getting what we’re getting.
    Stephen Covey

    sembako nonbar motogp:
    http://www.facebook.com/profile.php?id=100004446962817&sk=photos&collection_token=100004446962817%3A2305272732%3A6

    Like

    Posted by bocah pulung | May 31, 2013, 4:41 PM
  21. Iya, karena peminatnya cuma orang-orang kalangan atas…

    Like

    Posted by Ferry | June 19, 2013, 2:50 AM
  22. Setuju..ada harga ada rupa..ada uang ada barang..

    Like

    Posted by Cookies | June 19, 2013, 8:45 AM
  23. Bikin, trus diekspor aja :D

    http://www.lowongansoloraya.com/

    Like

    Posted by shinobusaosin | June 27, 2013, 6:28 AM
  24. Wajarlah klo indent PCX lama…karena motor ini keren banget buat anak muda dan dewasa..apalagi dipake touring…nyaman beeuuudddd…pasti banyak yang nyariiii….

    Like

    Posted by Cupetong | July 1, 2013, 8:24 AM
  25. motor ini nyaman banget sih..jadi banyak di cari..mudah-mudahan saya bisa dapet cepet ya

    Like

    Posted by sintoGENDENG | July 2, 2013, 4:32 PM

Tulis Komentarmu :

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow NLAVIA.COM on WordPress.com

Enter your email address to follow this web and receive notifications of new posts by email.

Join 123 other followers

Blog Stats

  • 224,216 hits
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 123 other followers

%d bloggers like this: